Loading

Rabu, 25 Juli 2012

Padusan Menjelang Puasa


BOYOLALI–Sederet kegiatan digelar di objek wisata pemadian Pengging, Banyudono, Boyolali, mulai Sabtu (14/7/2012), dalam rangkaian Grebek Padusan Sepekan.
Koordinator pengurus objek wisata Pengging, Wardoyo, mengatakan rangkaian kegiatan itu merupakan tradisi tahunan dalam menyambut bulan puasa. Dia mengatakan sekitar 200 siswa TK bakal membuka rangkaian acara Grebek Padusan.
“Pertama besok [Sabtu pagi] dibuka dengan lomba mewarnai oleh anak-anak TK,” katanya kepada Solopos.com, Jumat (13/7/2012).
Setelah itu, lanjut dia, bakal digelar senam aerobik bersama. Lokasi dua kegiatan itu adalah di halaman pemandian. Wardoyo menjelaskan Minggu-Senin (15-16/7/2012) masih ada agenda susulan di lokasi tersebut. Parade band mereka siapkan untuk mengakomodasi minat dan bakat generasi muda di wilayah Boyolali dan sekitarnya.
Nuansa budaya, lanjut Dwi, juga bakal diangkat lewat pertunjukan reog. Direncanakan reog dari Kecamatan Cepogo dihadirkan di Pengging, Selasa (17/7/2012). Sementara pada, Rabu (18/7/2012) digelar kirab budaya.
Gelar Grebek Padusan itu dikatakan Dwi sebagai salah satu upaya memanfaatkan momen jelang bulan puasa untuk meningkatkan pendapatan objek wisata. Dia mengatakan harga tiket masuk naik dari Rp3.500 menjadi Rp8.000 per orang pada Kamis nanti. “Harapannya penjualan tiket tembus 5.000 pada Grebeg Padusan kali ini,” tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More